PENGOLAHAN AIR LIMBAH

PENGOLAHAN AIR LIMBAH

Pesatnya pertumbuhan di negera berkembang mendorong pertumbuhan industri untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar. Jumlah Produksi yang tinggi juga berdampak secara linier dengan efek samping atau hasil samping yaitu berupa limbah. Akhir-akhir ini kita sering membaca berita tentang pencemaran oleh industri terutama pencemaran limbah cair. Limbah Industri adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produski dari industri yang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena tidak memiliki nilai ekonomis. Bila ditinjau secara kimiawi, limbah ini terdiri dari bahan kimia, senyawa organik dan anorganik dengan konsentrasi dan kuantitas terntentu, kehadiran limbah dapat berdampak negatid terhadap lingkungan dan manusia.

limbah cair industri perlu diolah lebih lanjut agar tidak memberikan dampak negatif. Proses pengolahan limbah cair memang sudah dikembangkan menjadi beragam. Proses pengolahan limbah cair tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan ataupun faktor finansial. Adapun pengolahannya terbagi atas 5 macam, yaitu :

  • Pengolahan Awal (Pretreatment)
  • Pengolahan Tahap Pertama (Primary Treatment)
  • Pengolahan Tahap Kedua (Secondary Treatment)
  • Pengolahan Tahap Ketiga (Tertiary Treatment)
  • Pengolahan Lumpur (Sludge Treatment)

Waterpedia adalah penyedia solusi pengolahan limbah baik limbah industri atau limbah domestik  yang sangat terbukti dan terpercaya. Solusi kami berkisar dari proyek kota dan industri yang komplek hingga unit domestik tunggal. Klien kami dari industri kecil,nasional, pemerintahan, hingga internasional. Pelatihan dan konsultasi dilakukan oleh staf ahli kami yang berpengalaman dan terlatih dalam penanganan limbah kimia dan domestik sesuai dengan peraturan pemerintah terkini.

Untuk Informasi dan Diskusi Tentang Produk/ Pelatihan, silahkan hubungi kami :

Waterpedia

Jl. Tenaru Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Indonesia 61177

Telp : (+6231) 3977660

HP 1 : 082 139 125 256

HP 2 : 087 850 925 256

info@waterpedia

www.waterpedia.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *