031-3977660 info@waterpedia.co.id

Training Reverse Osmosis (RO)

trainining-reverseosmosismonitoring-troubleshootingsystem-waterpedia-082139125256Training Water Treatment Reverse Osmosis (RO) merupakan Training atau Pelatihan yang diadakan oleh Waterpedia Training and Consulting yang mengkhususkan materi pelatihan dalam pengolahan air berbasis teknologi Reverse Osmosis (RO).

Reverse Osmosis ini merupakan sistem pengolahan air yang mampu memisahkan segala jenis polutan berbahaya yang terkandung dalam air, baik sumber air yang akan di olah dari air limbah, air sumur , air payau bahkan air laut. Dengan menggunakan sistem Reverse Osmosis ini semua air yang melalui sistem Reverse Osmosis ini akan menghasilkan air yang berstandart air bersih bahkan bisa di tingkatkan dalam standart air layak minum. Sebagai salah satu contoh negara yang banyak menggunakan Sistem Reverse Osmosis ini adalah EMIRAT ARAB yang memanfaatkan air laut untuk di olah menjadi air bersih,tawar dan laik konsumsi. Hal ini dapat kita adopsi dan di implementasikan di Negara kita INDONESIA untuk memenuhi kebutuhan air khususnya di daerah pesisir pantai ataupun di pulau-pulau kecil terluar yang berpenghuni.

Selain mengolah air laut, Reverse Osmosis ini mampu mengolah air limbah sebagai daur ulang atau lebih di kenal dengan Recycle Water System di dunia perindustrian. Tidak hanya di pabrik, saat ini kita ketahui pembangunan gedung-gedung besar seperti APARTMENT, MALL, HOTEL yang mempunyai air limbah begitu banyak sangat sayang sekali apabila hanya di treatment oleh sistem STP/IPAL dan di buang begitu saja  akan tetap air tersebut tidak di daur ulang kembali untuk dijadikan air bersih. Dan masih banyak lagi industri-industri yang juga menggunakan sistem Reverse Osmosis sebagai pengolahan air bersih nya.