Perbedaan STP dan WTP

Perbedaan STP dan WTP berdasarkan pengertian

Sewage Treatment Plant adalah suatu system pengolahan limbah cair yang digunakan untuk Limbah cair rumah tangga seperti air bekas cucian piring, air bekas cucian pakaian, dan air yang berasal dari kamar mandi dan dapur. Sedangkan Water Treatment Plant adalah suatu system pengolahan air untuk mendapatkan air bersih yang sesuai standard dan memisahkan dari kontaminasi sehingga menjadi lebih bersih dan aman ntuk di konsumsi.

Perbedaan STP dan WTP berdasarkan fungsinya

Perbedaan STP dan WTP sangatlah berbeda dan memiliki fungsi masing – masing. Sistem STP berfungsi untuk menghilangkan kontaminan yang ada dalam limbah rumah tangga seperti grey water dan black water agar jika dibuang di lingkungan sekitar tidak akan menyemarinya. Sedangkan WTP adalah  sebagai sistem yang bertujuan mengolah air bersih, mulai dari influent atau air baku yang berkualitas kurang baik untuk memperoleh kualitas air dengan pengolahan standar sesuai keinginan dan siap dikonsumsi masyarakat. Fungsi lain dari  WTP untuk dapat memenuhi kualitas pada air pengisi mesin industri berdasarkan standar yang sudah ditentukan, untuk itu dibutuhkan instalasi untuk pengolahan air melalui berbagai proses.

Setelah mengetahui perbedaan STP dan WTP berdasarkan pengertian dan fungsi di atas, Kini anda bisa menentukan manakah sistem pengolahan limbah cair yang dibutuhkan. Jika anda tertarik ingin berkonsultasi ataupun memasangnya percayakan pada tim kami  PT WATERPEDIA REJEKI LANGIT  WA : 082139125256 atau email : info@waterpedia.co.id

WhatsApp chat