Pengelolaan Limbah Laboratorium

Limbah Laboratorium adalah limbah yang berasal dari kegiatan laboratorium. Umumnya laboratorium berlokasi disekitar kawasan hunian, sehingga akumulasi limbah cair yang meresap kedalam air tanah dapat membahayakan lingkungan sekitar.

Limbah cair terbagi atas :

  • Limbah cair infeksius
  • Limbah cair domestik
  • Limbah cair kimia

Cara pengelolaan limbah laboratorium ini bertujuan untuk mengurangi resiko pemaparan limbahterhadap kuman yang menimbulkan penyakit (parogen) yang mungkin berada dalam limbah tersebut.

Penanganan limbah ditentukan oleh sifat limbah yaitu :

  • Limbah berbahaya dan beracun dengan cara Netralisasi
  • Limbah infeksius dengan metode Desinfeksi, metode pengenceran (Dilution), metode Proses Biologis, metode diTanam, metode Insenerasi
  • Limbah radio aktif dengan memakai proses peluruhan, penguburan dan pembuangan atau dilaksanakan secara kolektif oleh instansi pengolahan limbah radio aktif

Waterpedia adalah penyedia solusi pengolahan limbah baik limbah industri atau limbah domestik ataupun limbah laboratorium yang sangat terbukti dan terpercaya. Solusi kami berkisar dari proyek kota dan industri yang komplek hingga unit domestik tunggal. Klien kami dari industri kecil,nasional, pemerintahan, hingga internasional. Pelatihan dan konsultasi dilakukan oleh staf ahli kami yang berpengalaman dan terlatih dalam penanganan limbah kimia dan domestik sesuai dengan peraturan pemerintah terkini.

Untuk Informasi dan Diskusi Tentang Produk/ Pelatihan, silahkan hubungi kami :

Waterpedia

Jl. Tenaru Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Indonesia 61177

Telp : (+6231) 3977660

HP 1 : 082 139 125 256

HP 2 : 087 850 925 256

info@waterpedia

www.waterpedia.co.id