Mesin SWRO dan Mesin BWRO

Apa yang dimaksud BWRO ?

Brackish Water Reverse Osmosis ( BWRO ) adalah alat yang berfungsi untuk mengolah air payau menjadi air tawar yang siap minum, sehigga bisa digunakan oleh penduduk yang tinggal di daerah bagian pesisir Indonesia. Daerah pesisir di Indonesia sebagian besar telah mengalami kelangkaan air dimana sumber air tersebut  menjadi lebih terancam karena pertumbuhan penduduk, industi alkutur, dan pertanian yang semakin pesat. Penyulingan air payau dapat menggunakan sistem BWRO. BWRO sendiri dapat digunakan untuk mengatasi pasokan masalah air minum di daerah pesisir.  Air Payau memiliki jumlah padatan terlarut (TDS) konten di kisaran 1,000-10,000 ppm. Oleh sebab itu air payau memerlukan pengolahan khusus sehingga  menghasilkan air minum yang sehat dan segar. Teknologi pengolahan air payau tersebut banyak digunakan oleh beberapa negara maju dan berkembang sebagai salah satu cara mengatasi krisis air.

Mesin BWRO SWRO - Waterpedia - 082139125256

Apa yang dimaksud SWRO ?

Sea Water Reverse Osmosis ( SWRO ) adalah alat yang berfungsi untuk mengolah air laut menjadi air tawar. Unit tersebut sudah banyak di pakai di negara maju dan berkembang, karena dengan mengolah air laut menjadi air tawar, banyak sekali manfaat yang di dapatkan bagi siklus kehidupan dan ramah lingkungan. Tetapi juga tetap mempertahankan air tawar agar bisa memberi kehidupan tanaman dan pepohonan yang memberi kita oksigen bersih bagi kehidupan. Dengan bersumbernya air laut untuk dijadikan air tawar sebagai kebutuhan pokok kita, akan terpenuhi.tanpa kesulitan sumber air yang akan habis .Dimana seluruh air akan kembali ke laut sebagaimana siklus alam.

Prinsip dasar reverse osmosis yaitu apabila dua buah larutan dengan konsentrasi rendah dan konsentrasi tinggi dipisahkan dengan membran permeable, maka larutan yang konsentrasi rendah akan terdifusi melalui membran semi permeable tersebut akan masuk ke dalam larutan konsentrasi tinggi sampai terjadi kesetimbangan konsentrasi. Fenomena tersebut dikenal sebagai proses osmosis. Contohnya misalkan jika air tawar dan air payau dipisahkan oleh membran semi premeable, maka air tawar akan terdifusi ke dalam air payau melalui membran semi premeable tersebut sampai terjadi kesetimbangan.

PT Waterpedia Rejeki Langit hadir untuk membantu kebutuhan air bersih di Indonesia, seperti water & wastewater treatment public, Inhouse Training Consultan Expansion, Trouble Shooting, Engineering Mesin RO, Specialist SWRO,DEPO,Filter Air Design, Assesment, IPAL, WWTP, PWT, STP. Silahkan anda hubungi di nomor 082139125256 atau juga bisa melalui email info@waterpedia.co.id