Mesin RO Air Payau

Saat ini Filter membran RO ( Reverse osmosis ) menjadi teknologi yang paling banyak digunakan untuk teknologi saat ini. Filter tersebut banyak dipakai karena sulitnya air bersih dan semakin banyak kondisi tercemarnya air terutama di daerah perkotaan. Air bersih dan terbebas dari kontaminasi adalah kebutuhan paling penting berbagai industri. Karena itu teknologi penyaringan air itu berperan penting seperti Mesin Reverse Osmosis Air Payau yang berfungsi untuk menyaring air garam, mineral tak berguna serta kontaminan. Hasil yang di dapatkan dari penyaringan itu adalah air yang jernih, berkualitas, dan nyaris murni cocok untuk di minum dan sebagai bahan utama untuk industri.

Manfaat Mesin Penyaring Air Payau

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak wilayah yang sumber air payau melimpah. Menyebabkan instrusi air laut ke air tawar semakin banyak terjadi, sehingga menyebabkan penurunan kualitas air minum. Dengan menggunakan mesin penyaringan berteknologi RO akan meningkatkan jumlah air bersih berkualitas. Mesin RO membantu menyaring partikel berbahaya seperti timah, klorin, sulfat, nitrat, dan detergen.

Mesin Reverse Osmosis ( RO ) juga mampu menyaring partikel pestisida, yang cocok digunakan di dekat area pertanian. Sistem penyaringan dengan teknologi Reverse Osmosis ( RO ) terdiri dari  beberapa lapisan dan tahap penyaringan untuk memastikan kualitas air terbaik. Teknologi penyaringan menggunakan mesin Reverse Osmosis ( RO ) sudah diterapkan di berbagai lingkungan. Reverse Osmosis sudah diterapkan di negara – negara dengan jumlah pasokan air tawar yang terbatas, Seperti Singapura dan Arab. Di Indonesia sendiri letak pengolahan air payau pernah diterapkan di beberapa pulau kecil di kepulauan seribu.

Jenis jenis Penyaring dalam Mesin Air Payau

Mesin Reverse Osmosis yang berkualitas memiliki beberapa jenis penyaring dalam mekanismenya yaitu :

Penyaring Sedimen

Penyaring sedimen digunakan untuk menyaring partikel – partikel kasar di dalam air seperti pasir, lumpur, larutan mineral kasar, dan sebagainya. Penyaring tersebut membantu menjaga kualitas membran RO. Tanpa penyaring sedimen, membran RO akan cepat rusak karena terkena partikel besar.

Penyaring Sedimen Mikro

Penyaring kecil ini digunakan untuk menahan partikel – partikel kasar yang tidak tertangkap oleh penyaring sedimen besar. Penyaring mikro terdiri dari lapisan serta di pasang pada jalur awal dan menjelang akhir penyaringan.

Penyaring Karbon

Penyaring karbon berfungsi sebagai menangkap klorin dan kontaminan yang lain merusak rasa, bau,dan aroma air. Penyaring karbon juga membantu menjaga kualitas membran RO.

Membran RO

Membran RO merupakan penyaring utama dalam mesin penyaring. Lapisan tersebut menahan partikel kecil yang tidak tertangkap oleh lapisan sebelumnya.

Penyaring Akhir ( Polishing Filter )

Lapisan tersebut biasanya merupakan penyaring karbon. Pada lapisan itu memastikan agar penyaringan menghasilkan kualitas air sebaik mungkin. Melalui penyaringan akhir menjadikan air hasil penyaringan lebih jernih dan tidak berbau. Tetapi tergantung dengan kualitas mesin dan kelengkapan mesinnya,biasanya penyaring RO juga memiliki penyaring air sadah ( Hard Water ). Penyaringan ini berfungsi mengurangi kadar larutan mineral dalam air sehingga aman diminum dan tidak akan meninggalkan kerak pada wadah penampungan.

Solusi Mesin Reverse Osmosis penyaring air payau bermutu

Air payau merupakan sumber air yang melimpah. Mesin penyaring yang berkualitas dengan teknologi RO akan mengubah air payau menjadi sumber air yang cocok untuk bidang industri, rumah sakit,serta kebutuhan usaha penyedia air minum,  Waterpedia memberi solusi penyaringan air melewati teknologi canggih seperti teknologi Reverse Osmosis untuk berbagai keperluan.

Kami menyediakan mesin penyaring berteknologi  Reverse Osmosis yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Tersedia penyaring untuk kebutuhan rumah tangga, usaha depot air minum isi ulang, air pendingin mesin pabrik, air minum karyawan perkantoran / pabrik, usaha rumah makan dan rumah sakit. Dengan mesin reverse osmosis air payau, anda akan mendapatkan air yang hampir jernih dan bebas dari kontaminan seperti partikel kasar yang berbahaya. Jadikan Waterpedia menjadi solusi penyaringan air payau untuk kebutuhan rumah tangga, industri, perkantoran, rumah makan dan rumah sakit.

Leave a Reply