DESAIN PENGOLAHAN AIR LIMBAH DOMESTIK

DESAIN PENGOLAHAN AIR LIBAH DOMESTIK – Air limbah dikota-kota besar secara garis besar dibagi menjadi tiga yaitu air limbah industri, air limbah domestik yang berasal dari bauangan rumah tangga dan air limbah dari perkantoran atau perhotelan. Saat ini selain pencemaran akibat limbah industri, pencemaran akibat limbah domestik telah menunjukka angka yang serius, karena minimnya fasilitas pengolahan air buangan yang mengakibatkan tercemarnya badan sungai oleh air limbah domestik, bahkan sungai yang diperuntukkan sebagai bahan baku air minumpun telah tercemar. sistem pembuangan air limbah yang umumnya digunakan masyarakat yakni air limbah yang berasal dari toilet dialirkan kedalam tangki septik dan air limpasan dari tangki septik diresapkan ke dalam tanah atau dibuang ke saluran umum. Sedangkan air limbah non toilet yakni yang berasal dari mandi, cuci serta buangan dapur dibuang langsung kedalam saluran umum. Permasalahan yang ada sampai saat ini adalah laju perkembangan pembangunan sarana pengolahan air limbah secara terpusat yang sangat lambat, serta teknologi pengolahan air limbah rumah tangga individual, ataupun semi komunal yang tidak memadai atau sangat kurang sekali, sehingga pelaksanaan pengolahan limbah belum dapat dilaksanakan secara optimal.

Desain pengolahan limbah bertujuan untuk memahami pengetahuan tentang prinsip-prinsip manajemen limbah cair, dan upaya minimisasinya (kuantitas dan kualitas), Meningkatkan pengetahuan tentang karakteristik limbah cair, dan kaitannya dengan teknologi penanganan yang diperlukan, serta pengaruhnya terhadap lingkungan. Meningkatkan pemahaman tentang prinsip-prinsip penanganan air limbah industri, mencakup penanganan primer, sekunder (biological wastewater treatment), dan tersier (advanced waste water treatment), serta penanganan sludge, Meningkatkan pemahaman tentang konsep, dan pertimbangan – pertimbangan dalam perancangan instalasi penanganan air limbah / sludge, Meningkatkan kemampuan teknis dalam mendesain proses dan instalasi penanganan air limbah, Meningkatkan kemampuan dalam pengoperasian instalasi penanganan air limbah secara efisien, Meningkatkan kemampuan menghindari terjadinya gangguan, dan pemecahan masalah yang timbul akibat berbagai gangguan pada instalasi penanganan air limbah, dan Meningkatkan kemampuan untuk menganalisis, mengevaluasi dan mengoptimalkan instalasi penanganan air limbah / sludge.

Waterpedia adalah penyedia solusi pengolahan limbah baik limbah industri atau limbah domestik  yang sangat terbukti dan terpercaya. Dengan melakukan penilaian secara menyeluruh serta dilaksanakan secara bertahap untuk memaksimalkan proses produksi anda. Solusi kami berkisar dari proyek kota dan industri yang komplek hingga unit domestik tunggal. Klien kami dari industri kecil,nasional, pemerintahan, hingga internasional. Pelatihan dan konsultasi dilakukan oleh staf ahli kami yang berpengalaman dan terlatih dalam penanganan limbah kimia dan domestik sesuai dengan peraturan pemerintah terkini.

Untuk Informasi dan Diskusi Tentang Produk/ Pelatihan, silahkan hubungi kami :

Waterpedia

Jl. Tenaru Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Indonesia 61177

Telp : (+6231) 3977660

HP 1 : 082 139 125 256

HP 2 : 087 850 925 256

info@waterpedia

www.waterpedia.co.id

 

Leave a Reply