Cara Memilih Filter Air yang Bagus

Cara Memilih Filter Air yang Bagus

Cara memilih filter air ini akan membantu Anda untuk mendapatkan penyaring air yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai rule saat hendak membeli agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dan tidak mengecewakan. Hal ini karena jenis penyaring air semakin banyak dan beragam. Sementara semua penyaring air tersebut menawarkan produk yang diklaim merupakan produk terbaik. Anda sebagai pembeli, tentu harus memilih dengan sangat detail dan hati-hati. Penasaran? Ikuti ulasan artikel ini.

 

Kira-kira filter air apa yang cocok dengan kebutuhan anda?

Kenali terlebih dahulu filter air apakah yang Anda butuhkan, filter air untuk kamar mandi ataukah untuk air minum. Penentuan ini akan sangat menentukan Anda langkah selanjutnya untuk memilih produk terbaik. Jika Anda ingin menggunakan penyaring air untuk seluruh rumah, akan sangat baik jika Anda memisah masing-masing penyaring air tersebut.

Gunakan yang mengusung Reverse osmosis                   

Reverse osmosis (Osmosis terbalik) atau RO adalah suatu metode penyaringan yang dapat menyaring berbagai molekul besar dan ion-ion dari suatu larutan dengan cara memberi tekanan pada larutan ketika larutan itu berada di salah satu sisi membran seleksi (lapisan penyaring). Proses tersebut menjadikan zat terlarut terendap di lapisan yang dialiri tekanan sehingga zat pelarut murni bisa mengalir ke lapisan berikutnya. Membran seleksi itu harus bersifat selektif atau bisa memilah yang artinya bisa dilewati zat pelarutnya (atau bagian lebih kecil dari larutan) tetapi tidak bisa dilewati zat terlarut seperti molekul berukuran besar dan ion-ion. Osmosis adalah sebuah fenomena alam yang terjadi dalam sel makhluk hidup di mana molekul pelarut (biasanya air) akan mengalir dari daerah berkonsentrasi rendah ke daerah Berkonsentrasi tinggi melalui sebuah membran semipermeabel. Membran semipermeabel ini menunjuk ke membran sel atau membran apa pun yang memiliki struktur yang mirip atau bagian dari membran sel. Gerakan dari pelarut berlanjut sampai sebuah konsentrasi yang seimbang tercapai di kedua sisi membran.

 

Pilih filter air anda yang dapat menyaring semua kontaminan + padatan karbon

Pastikan bahwa channel air yang akan Anda gunakan di rumah tangga dapat menyaring blok atau zat padat yang berukuran smaller than expected, hingga di bawah 0,5 mikron. Dengan begini, Anda akan jauh lebih aman dengan endapan yang mungkin terjadi. Pastikan bahwa channel air Anda dapat menyaring semua jenis kontaminan. Salah satu yang sangat berbahaya adalah klorin, pastikan Anda dapat terhindar dari zat yang satu ini.

 

Lakukan riset kecil

Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan untuk mendapatkan water channel terbaik. Bukalah situs-situs dari produsen yang menawarkan channel air, kumpulkan segala jenis informasi yang Anda butuhkan dari situs produsen tersebut. Baca dengan detail apakah produk yang mereka tawarkan tersebut dapat menghilangkan bau, tidak berasa, dan memiliki kredibilitas yang baik. Pastikan juga bahwa penyaring air tersebut memiliki manfaat kesehatan.

Kerucutkan pilihan Anda dengan sidak

Selanjutnya, Anda bisa mengerucutkan pilihan dengan cara mencari audit produk. Ulasan ini tidak hanya berasal dari web, tetapi juga dari tetangga, teman, kerabat, serta keluarga yang sudah pernah menggunakan produk penyaring air. Apa saja masalah yang mereka hadapi dan Anda buat antisipasinya.

Anggaran

Kerucutkan pilihan Anda lagi sesuai dengan anggaran dana yang Anda siapkan. Seperti yang tertera pada poin pertama, bahwa Anda membutuhkan penyaring air yang berbeda untuk tujuan yang berbeda maka sepertinya Anda akan membutuhkan lebih dari satu penyaring air untuk air di seluruh rumah.

Aftersales dan garansi

Pastikan bahwa produsen water channel yang Anda pilih mau memberikan layanan pasca membeli, seperti Nicofilter. Jadi Anda tidak perlu takut jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu. Pastikan juga bahwa produsen mau memberikan garansi untuk alat penyaring yang Anda beli.

Waterpedia

PT.Waterpedia Rejeki Langit
Email : info@waterpedia.co.id
Website : www.waterpedia.co.id
Office : 031 3977660
WA 1 : 0821 3912 5256
WA 2 : 0878 5092 5256