Selamat Hari Air Sedunia 22 Maret 2021
Traning 10 LAngkah Mendesain IPAL STP WWTP Bekasi 08-09-10 April 2021
headerweb-international tranining wwtp waterpedia

Bagaimana Jika Air Tidak Ada

Bagaimana Jika Air Tidak Ada

1. Bumi Kering Seperti Planet Lain
Jika Bumi tak memiliki air sama sekali, maka hal pertama yang akan dirasakan adalah tampilan fisiknya. Bisa diibaratkan Bumi akan menjadi lokasi tinggalnya para alien seperti yang digambarkan pada film-film.
Perubahan fisik ini tentu akan menyebabkan iklim planet menjadi panas dan terjadi peningkatan gas rumah kaca.
Hal pertama yang juga terlihat yaitu sungai, danau, kolam, genangan air, dan lautan akan hilang.
Semua kehidupan di dalamnya akan musnah dalam beberapa jam, dan benua yang kita tinggali tiba-tiba akan menjulang disertai cekungan yang sangat dalam.

2. Bumi Terasa Panas
Lautan adalah penyerap karbon terbesar di dunia. Lupakan atmosfer, banyak energi panas yang terperangkap di atmosfer planet oleh gas rumah kaca disimpan di lautan dunia.
Pada abad yang lalu saja, laut mencegah Bumi dari pemanasan 36° C (64,8 ° F). Planet dengan terlalu banyak karbon dioksida dan metana dan tidak cukup air kemungkinan akan mengalami efek pemanasan global yang tak terkendali.
Jangan lupa bahwa vegetasi juga mati. Tanaman yang memerlukan air untuk hidup akan mati pula. Tanpa tanaman untuk mengubah karbon dioksida menjadi oksigen melalui fotosintesis, dunia akan menghangat lebih cepat.

3. Lapisan Bumi Akan Semakin Terlihat
Jangan sampai lupa bahwa sebagian besar air Bumi tidak hanya berada di permukaan.
Banyak yang bersembunyi di bawah tanah, di dalam kerak lempeng tektonik yang terus-menerus melayang, berkumpul, dan pecah.
Banyak yang bersembunyi di dalam mantel, bongkahan planet super panas yang membuat 84 persen volumenya. Hilangnya air akan membuat Bumi tidak dikenali.

4. Kehidupan Manusia Musnah
Lingkungan yang luar biasa panas dan pancaran panas sinar Matahari akan membuat Bumi tidak karuan.
Akankah kehidupan umat manusia berakhir?
Jawabannya: Ya.
Kehidupan manusia akan berakhir dan semakin lama Bumi akan hancur. Planet ini akan menjadi gurun pasir raksasa dengan topografi yang gila.

Sumber : https://www.liputan6.com/

Leave a Reply

English EN Indonesian ID