031-3977660 info@waterpedia.co.id

2 Days Wastewater Treatment Online Training

“10 Langkah Mendesain dan Ekspansi IPAL-STP-WWTP Agar Effluent WWTP Stabil Sesuai Regulasi”

📅 18 – 19 Juli 2022 ⏰ 08.00 – Selesai 💻 Online Via ZOOM

Link Registrasi: https://bit.ly/reg_impv_juli2022

WA Hotline : 0878 5092 5256 | 0812 5952 5816 Telp : 031.3977660 Email : info@waterpedia.co.id

Waterpedia adalah penyediasolusi pengolahan limbah baik limbah industri atau limbah domestik  yang sangat terbukti dan terpercaya. Dengan melakukan penilaian secara menyeluruh serta dilaksanakan secara bertahap untuk memaksimalkan proses produksi anda. Solusi kami berkisar dari proyek kota dan industri yang komplek hingga unit domestik tunggal. Klien kami dari industri kecil,nasional, pemerintahan, hingga internasional. Pelatihan dan konsultasi dilakukan oleh staf ahli kami yang berpengalaman dan terlatih dalam penanganan limbah kimia dan domestik sesuai dengan peraturan pemerintah terkini.

Manajemen pengolahan air limbah bertujuan untuk membuat seluruh proses pengolahan mulai dari tahap pengolahan awal, pengolahan tahap pertama, pengolahan tahap kedua, pengolahan tahap ketiga sampai pada pengolahan lumpur menjadi lebih baik dan optimal dalam semua prosesnya. Proses Pengolahan limbah ini melibatkan unsur mekanis, biologis, kimiawi serta manusia, yang semuanya harus memenuhi standar yang tepat agar sistem pengolahan dapat berjalan secara efektif dan sesuai dengan SOP yang ada.

 Apabila dalam proses pengolahan limbah terjadi ketidaksesuaian pada salah satu unsur atau terjadi kesalahan dalam pelaksanaannya sehingga tidak sesuai dengan standar yang ada, maka proses pengolahan dapat menjadi tidak efisien dan memakan biaya perawatan yang lebih besar. Dengan begitu, semua proses pengolahan dapat gagal sepenuhnya dan berujung pada tidak terpenuhinya izin lingkungan atau kondisi air yang berkualitas buruk. Hal ini kemudian memberikan dampak negatif pada proses produksi Anda. Biaya pembuangan limbah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Semakin tinggi kadar kontaminasi yang terdapat pada effluent, biaya pengolahan air limbah Anda akan semakin tinggi. Berdasarkan kondisi tersebut, upaya penghematan biaya dapat dilakukan dengan memperhatikan tiga fokus utama sebagai berikut:

  • Kurangi biaya/m³ dari pembuangan air limbah olahan Anda
  • Kurangi volume lumpur yang mengalir dari lokasi Anda
  • Lakukan daur ulang pada air limbah (effluent) yang telah diolah

Kenapa Pilih Waterpedia?

  1. Trainer praktisi IPAL profesional yang berpengalaman lebih dari 25 tahun.
  2. Telah melayani peserta dari berbagai perusahaan nasional dan multinasional.
  3. Peserta mendapatkan Sertifikat dari Waterpedia.
  4. Otomatis menjadi member Waterpedia link yang akan mendapatkan update mengenai materi dan teknik-teknik dalam dunia air bersih dan air limbah.
  5. Peserta mendapatkan materi dan tools yang update sehingga berkompeten dalam pengolahan air limbah.